You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Pematang Danau

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Pematang Danau # Mohon Maaf Ketidak Nyamananya Dalam Beberapa Hari Kedapan Masih dalam Perbaikan Penyajian Data

Enam Desa Termasuk Pematang Danau di Undang Dinas Kominfo Kab.Banjar


Enam Desa Termasuk Pematang Danau di Undang Dinas Kominfo Kab.Banjar

(20/09/23) Dinas Kominfo mengadakan rapat koordinasi mengenai aplikasi smart kampung manis di aula barakat Kab. Banjar. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kab. Banjar, pak basith didampingi oleh kepala e-goverment, pak kris beserta jajarannya. Rakor tersebut dihadiri oleh kepala BAPPEDALITBANG, kepala BPKPAD, kepala DPMD, kecamatan martapura, kecamatan mataraman, kecamatan gambut, kecamatan kertak hanyar, dan kecamatan karang intan. 

Desa pematang danau menjadi salah satu desa yang diundang untuk menghadiri kegiatan tersebut mengingat bahwa desa Pematang Danau sejak bulan Juli 2023 sudah menerapkan pelayanan surat menyurat secara elektronik. Ini merupakan hal baru bagi kami sehingga masih perlu pembenahan dan perbaikan dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Sampai saat ini surat elektronik yang bisa diakses ada 16 jenis surat, yaitu meliputi surat domisili, surat izin keramaian, surat kehilangan, surat pengantar, surat tidak mampu, surat keterangan usaha, dan lain sebagainya. Kedepannya masyarakat bisa mengajukan permohonan surat hanya melalui smartphone yang terintegrasi ke website desa yang akan di tanda tangani langsung oleh pembakal dengan sistem tanda tangan elektronik. Ini merupakan langkah maju bagi desa Pematang Danau dalam menjalankan roda pemerintahan ke arah yang lebih baik lagi.

Bagikan artikel ini:
Komentar